Cara Menghilangkan Kantung Mata Dan Lingkar Hitam

Cara Menghilangkan Problem Mata

Penyebab Kantung Mata

Problem kantung mata bukan hanya dialami oleh usia lanjut. Anak muda pun bisa mengalami problem ini. Biasaanya diakibatkan oleh kurang tidur, dan alergi. Tapi makanan yang mengandung garam, terutama bila dikonsumsi sebelum tidur, akan menjadi penyebabnya. Atau, posisi tidur anda, yang miring ke kiri atau ke kanan, atau juga telungkup, akan menyebabkan kantung mata menjadi menggelayut. Bagi anda yang berkacamata, terutama yang memakai frame cukup berat, bisa juga mengalami hal yang sama.

Berikut adalah rangkuman dari penyebab kantung mata yang menggelayut.
  1. Faktor keturunan adalah penyebab utama. Jangan dianggap permanen sehingga kita tidak melakukan sesuatu untuk mengurangi ukuran kantung matanya. 
  2. Bertambahnya usia juga ,merupakan faktor utama kantung mata. Cadangan kolagen dan lemak  yang berkurang akan mengakibatkan bagian bawah mata terlihat cekung.
  3. Stress dan kurang tidur.
  4. Sisa menangis akan mengakibatkan cairan akan tertampung di bagian bawah mata.
  5. Gangguan sirkulasi darah akan mempengaruhi aliran pembuluh darah di bawah mata. Sehingga kantung mata akan mulai muncul.

Cara Menghilangkan Kantung Mata

Dari penyebab-penyebab yang telah disampaikan di atas maka kita bisa mengatasi dan mencegah problem tersebut dengat tepat.
Ada 2 cara menghilangkannya, yaitu dengan :
  1. alat dan bahan sederhana,
  2. krim kantung mata.

Alat dan bahan sederhana yang bisa dilakukan adalah menggunakan es batu, dan masker kentang. Berikut caranya :
  1. Tempelkan es batu selama 10 menit sebelum anda berangkat tidur siang. Saat anda terbangun, mata anda akan merasa lebih rilex dan sejuk. Tips menghilangkan kantung mata dengan kompresan es batu ini cukup sederhana dan patut dicoba untuk mengurangi problem kantung mata ringan.
  2. Cara menghilangkan kantung mata dengan bahan alami adalah dengan kentang. Caranya kupas dan parut hingga halus. Kemudian kompres area di sekitar mata selama 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan air hingga bersih.
Sedangkan apabila anda mempunyai budget belanja sisa, silahkan membeli krim kantung mata yang bagus dengan harga 480rb. Bisa dipakai untuk 6 hingga 8 bulan.

Penyebab Lingkar Mata Hitam atau Mata Panda

Lingkar mata hitam atau mata panda mempunyai penyebab yang hampir sama dengan kantung mata. Faktor usia, keturunan, stress dan kurang tidur adalah beberapa penyebabnya. Disamping itu bisa juga diakibatkan oleh alergi dan pigmentasi.

  1. Masalah pigmentasi bisa menjadi penyebab timbulnya lingkar mata hitam.
  2. Gangguan sirkulasi darah di bawah mata. Akhirnya, kantung dan mata panda mulai muncul.
  3. Bertambahnya aliran darah ke daerah sinus akibat alergi. Biasanya alergi kulit ini akan menyebabkan gatal. Apabila digaruk akan menyebabkan kulit menjadi hitam.
  4. Hidung yang tersumbat akan menyebabkan pembuluh darah di bagian hidung membesar karena cairan yang tertampung di sana. Sehingga urat darah halus di sekitaar mata akan menghitam.
  5. Paparan sinar ultra violet dapat meningkatkan produksi melanin, walaupun faktor ini bukanlah penyebab utama.

Cara Menghilangkan Mata Panda

Sebagai bacaan utama, cara menghilangkan mata panda, silahkan membuka artikel tersebut. Secara umum caranya hampir sama, yaitu dengan alat sederhana dan produk medis.
Dengan bahan sederhana :
  1. Kentimun.
    Kentimun berfungsi sebagai astrigent untuk melancarkan peredaran darah. Iris tipis mentimun segar dan dingin kemudian tempelkan ke mata.
    Atau tips sederhana adalah dengan jus ketimun. Biarkan di lemari es selanjutnya oleskan ke area di bawah mata. Kompresan selama 10 – 15 menit.
  2. Pakai parutan bengkoang.
    Kandungan air dari bengkoang juga mampu menyegarkan kulit. Caranya adalah di parutan halus. Lakukan kompres dengan parutan tersebut selama 10 – 15 menit.
Sedangkan dengan produk medis anda bisa menggunakan krim mata panda yang sudah biasa dipakai oleh dokter special kulit. Caviar Eye Gel adalah krim mata panda yang bagus dipakai pada malam hari, dan sangat aman dipakai untuk pemakaian jangka panjang.
Krim Mata Panda dan Kantung Mata

Produk ini telah terdaftar di badan POM dengan nomor registrasi CL 0806601487. Produk ini telah terbukti secara klinis untuk memperbaiku kulit di area yang sangat sensitif. Sehingga aman untuk pemakaian jangka panjang.

No comments:

Post a Comment