Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Cepat dan Alami

Ketombe bisa menjadi penyebab dari problem lain di kulit kepala, misalnya rambut yang mudah rontok. Sehingga memelihara kulit kepala agar terbebas dari ketombe sangatlah penting. Cara menghilangkan ketombe dengan cepat, efektif dan alami perlu segera dilakukan. Dari pengalaman pribadi yang pernah mengalami kerontokan rambut, ternyata salah satu caranya adalah dengan keramas menggunakan shampo anti ketombe dengan lebih rutin. Walaupun banyak yang tidak menyarankan untuk keramas dengan shampo terlalu sering (karena menggunakan bajan kimia seperti Sodium Lauryl, Dietanolamina, Parabens, Formaldehyde). Namun karena untuk tujuan jangka pendek, maka keramas 2 hari sekali cukup efektif mengusir ketombe.
Dan hasilnya, kerontokan pun menjadi jauh berkurang. Setelah itu, frekuensi berkeramas bisa dikurangi menjadi 2x seminggu.
Oke, mungkin anda lebih memilih cara alami menghilangkan ketombe, sehingga googling dengan keyword ini bukan?

Cara Menghilangkan Ketombe

Ketombe merupakan sel kulit mati yang menumpuk di kulit kepala. Bukan merupakan bakteri ataupun kuman. Bisa dalam bentuk sel kulit mati yang mengelupas, namun bisa juga menempel bersatu dengan kulit. Penyebabnya ada banyak faktor, diantaranya kulit kepala yang kurang lembab, penyakit, paparan sinar matahari, atau sisa dari shampo karena tidak dibilas dengan sempurna. Cara menghilangkan ketombe secara alami dapat memanfaatkan beberapa bahan yang mudah anda dapat, seperti minyak zaitun, lidah buaya, garam, dan masih banyak lagi bahan untuk menghilangkan ketombe. Menggunakannya pun tidaklah sulit, berikut ini beberapa caranya.

Berikut ini beberapa cara menghilangkan ketombe secara alami :

1. Minyak zaitun dan minyak almon
Cara menggunakannya yakni campurkan 2 sendok makan minyak zaitun dan 1 sendok

2. Garam
Terlebih basahi kulit dan rambut anda, lalu taburkan garam pada kulit kepala anda secara merata. Kemudian gosok-gosok garam tersebut sehingga meresap ke kulit kepala. Setelah itu bilas mnggunakan shampo.

3. Jeruk nipis
Cara menggunakannya yakni siramkan dua sendok makan air jeruk nipis, kemudian lakukan pemijatan secara perlahan pada kulit kepala agar air jeruk nipis meresap ke seluruh permukaan kulit. Diamkan beberapa saat kemudian bilas kulit kepala dan rambut anda dengan menggunakan air biasa.
Cara Menghilangkan Ketombe Dengan Jeruk Lemon

4. Lidah buaya
Caranya menggunakannya yakni kupas lidah buaya. Kemudian ambil bagian dalam yang berwarna bening. Oleskan pada kulit kepala atau rambut secara merata dan menyeluruh. Diamkan selama beberapa menit, kemudian bilas hingga bersih.

5. Minyak almon
Cara menggunakannya yakni oleskan minyak almon pada kulit kepala sambil dipijat-pijat secara lembut. Kemudian gunakan handuk yang sudah dicelupkan kedalam air hangat untuk membungkus kepala atau rambut anda. Dan yang terakhir tinggal dibilas hingga bersih.

Itulah beberapa tips alami menghilangkan ketombe dengan menggunakan bahan sederhana yang dapat anda coba. Dengan menggunakan cara di atas, anda dapat memiliki kulit kepala yang sehat dan mengurangi ketombe yang mengganggu keindahan rambut anda. Memang sih, memiliki ketombe terlihat seperti jorok dan tidak terawat. Oleh karena itu segeralah melakukan perawatan terhadap ketombe dan kulit kepala anda. Demikian sedikit informasi kali ini, semoga tips cara menghilangkan ketombe secara alami kali ini dapat bermanfaat untuk anda.


No comments:

Post a Comment