Cara Memutihkan Wajah Secara Alami Dan Aman

Tips Memutihkan Wajah - Orang Indonesia yang hidup dengan cukup sinar matahari membuat mereka memiliki kulit yang berwarna sawo matang atau coklat. Sebuah warna kulit yang ideal, yang membuatnya terlihat "hidup". Tidak pucat, tidak putih seperti lilin.

Namun seiring dengan perjalanan waktu, kulit yang sawo matang tersebut menjadi kusam akibat tumpukan kulit mati yang tidak sempurna disingkirkan ketika usaha perawatan. Terpapar matahari membuat kulit mengalami hyper-pigmentasi sehingga menimbulkan flek, bintik-bintik hitam dan perubahan kulit menjadi gelap.

Namun kurangnya pengetahuan tentang produk pemutih wajah yang aman, mengakibatkan banyak yang memilih jalan instan dengan menggunakan kosmetik yang belum teruji secara klinis. Banyak yang menawarkan janji manis akan dapat memutihkan kulit wajah dalam seminggu bahkan dalam hitungan menit.

Namun dibalik itu zat merkuri yang memang mampu memutihkan wajah dengan cepat menyimpan malapetaka berkepanjangan. Merkuri di dalam tubuh akan merusak organ vital, dan pastinya akan merusak kulit secara langsung setelah pemakaian kontinyu.

Nah, mana yang akan anda pilih? Memutihkan wajah dengan aman tapi lambat? Atau Memutihkan kulit dengan hitungan hari tapi beresiko terkena kanker kulit?
Ahh..anda yang bijak pasti memilih cara memutihkan kulit dengan cepat tapi aman, bukan?

Dan bukan hanya itu. Walaupun anda sudah mengetahui bahwa sebuah produk pemutih adalah aman (karena terdaftar di badan pom, misalnya), tapi dalam pemakaiannya tetap harus mengikuti petunjuk yang benar. Misalkan saat perawatan kulit, malah anda berpanas-panasan. Tentu saja efeknya kulit menjadi terbakar, karena pada saat itu kulit sedang berada dalam kondisi sensitive.

Demikian juga saat perawatan untuk memutihkan selangkangan. Apabila anda menggunakan bahan yang cukup keras (walaupun produk yang anda gunakan adalah aman), namun karena ada gesekan kulit selangkangan dengan pakaian, maka selangkangan bukannya menjadi lebih putih malah lebih hitam.

Jalan tengah yang dapat anda pilih untuk memutihkan wajah adalah dengan cara alami. Jangan berharap bisa putih secara instant, efeknya memang gradual. Bisa berhasil, atau bisa juga tidak berefek apa-apa. Setidaknya, tidak mengakibatkan efek samping. Keuntungan lainnya dari penggunaan bahan alami adalah bisa gampang didapat, serta murah. Bahan-bahan alami di bawah ini akan mampu mencerahkan wajah kusam secara perlahan. Setidaknya akan mengikis kotoran, dan lapisan kulit mati terluar dari wajah anda.

Cara memutihkan kulit dengan acanthe lightening gel
Pemutih wajah buat buat cowok, atau cewek yang tidak suka dengan hal-hal ribet, adalah Acanthe Lightening Gel Power Concentrate. Sekaligus bermanfaat untuk menghilangkan kulit yang mengalami depigmentasi. Produk alami namun telah teruji secara klinis ini telah banyak digunakan oleh dokter kulit. Sudah mempunyai nomor POM dengan nomor register CL 1006601458.

Kentang - Kentang mengandung vitamin B kompleks, C dan mineral yang dibutuhkan agar kulit wajah menjadi lebih putih. Caranya adalah dengan menggunakan kentang yang dikupas kulitnya. Blender dan dicampur dengan satu sendok teh madu. Gunakan sebagaimana halnya masker. Sebelum itu, cuci dahulu wajah anda, kemudian pakai masker kentang tersebut selama 15-20 menit. Selanjutnya bilas dengan air hingga bersih. Lakukanlah cara ini setiap 2-3 kali dalam seminggu. Perlahan wajah anda akan terlihat lebih putih, dan cerah.

Paprika - Vitamin A dan C yang baik untuk menjaga keremajaan kulit. Dan paprika mengandung vitamin C yang lebih tinggi dari air jeruk. Caranya seperti penggunaan kentang. Lakukan perawatan masker paprika ini setipa 2 atau 3 kali dalam seminggu, agar kulit wajah lebih putih bersinar.


Pepaya - Keunggulan papaya dibanding paprika adalah mengandung betakaroten tinggi. Pepaya sering dimanfaatkan dalam produk masker wajah agar kulit lebih putih, cerah dan sehat. Cara membuat masker papaya adalah dengan memanfaatkan papaya masak. Ambil beberapa sendok buah pepaya, dan oleskan pada wajah.  Diamkan selama 15 hingga 20 menit, kemudian cuci dengan air dingin. Kulit akan menjadi lebih putih, dan cerah. Sebagian orang juga menggunakan pepaya untuk menghilangkan bekas jerawat [baca : cara alami menghilangkan bekas jerawat].


Akan lebih baik apabila semua langkah di atas diikuti dengan perubahan kebiasaan kita sehari-hari. Hidup yang teratur, istirahat yang cukup, tidak merokok dan minum alkohol akan membantu proses pemutihan wajah. Selain itu beberapa hal yang perlu dilakukan adalah : rajin makan sayur dan buah-buahan hijau agar metabolism berjalan lebih baik. Sayur dan buah-buahan hijau akan meningkatkan asupan gizi yang dibutuhkan agar kulit lebih cerah, dan lebih putih. Biasakanlah anda minum air putih minimal 8 gelas perhari. Agar tubuh bias menjaga kelembaban kulit, dan menghindarkan tubuh dari kekurangan cairan.


Demikianlah beberapa tips untuk memutihkan wajah, lakukan perawatan di atas secara rutin dan dengan hati yang senang, manfaatnya akan terasa lebih sempurna jika dibandingkan menggunakan obat-obatan atau kosmetik berbahan kimia. Segala hal yang berasal dari alam akan mengasilkan sesuatu yang alami dan tanpa efek samping.