Kesehatan dan Penyakit Kulit

5 Cara Alami Menghilangkan Komedo Hitam

Komedo hitam walaupun tidak terlalu nampak jelas, setidaknya dari jarak 4 meter, namun tetap saja menjengkelkan. Kamu dapat melihat mereka. Nampak jelas ketika kamu menekan hidung dekat dengan cermin. Tapi mereka berada di sana, dan kau tahu itu. Wajahmu tidak sepenuhnya bersih. Kamu ingin menghilangkan komedo hitam, kamu ingin mereka segera enyah dari wajah.
Mari kita membuat itu terjadi.



    5 Cara Alami Hilangkan Komedo Hitam

    Komedo hanyalah jerawat yang tidak ditutupi oleh kulit di atas mereka. Karena tidak ada kulit, dan terkena udara, maka lapisan atasnya akan mengalami oksidasi sehingga menjadi hitam.
    Yang harus kamu lakukan adalah membersihkan pori-pori kamu. Tidak perlu untuk memencet dan meremas.
    Jika kamu rentan terhadap komedo, saya punya kabar baik dan buruk. Kabar buruknya adalah, pori-pori besar dan kulit berminyak akan menjadi kondisi yang tidak terelakan.

    Kabar baiknya adalah, orang-orang dengan kulit berminyak dan pori-pori besar tidak cepat terlihat tua.

    1. Membuat Pengelupasan dan Mikrodermabrasi Bagian dari Ritual Weekly kamu
    Ada begitu banyak hal yang dapat kamu gunakan untuk eksfoliasi dan menghilangkan komedo. Semua dari mereka bisa jadi telah tersedia di dapur.

    Khusus untuk kulit berminyak dan menyingkirkan komedo. Pala membantu menyingkirkan minyak, menawarkan manfaat scrubby, dan membuat kulit menjadi benar-benar mulus. Asam laktat dalam susu membantu memecah sel-sel kulit tua sehingga akan ikut hilang ketika membilas wajah. Untuk hasil terbaik, gunakanlah buttermilk, bukan susu biasa (mengandung lebih asam laktat).
    Kamu juga bisa menggunakan: Baking soda dan air, jus lemon dan gula, atau garam dan krim asam.
    Bagaimana melakukannya: Cukup menggabungkan "bahan scrub" dengan cairan sampai menjadi pasta tipis. Dimulai dengan wajah yang telah bersih, bilas sekali dengan air, dan kemudian mulai menerapkan exfoliator, dengan gerakan melingkar.
    Berkonsentrasi pada komedo, tapi ingat untuk menggunakan sentuhan yang sangat ringan. Bila terlalu kasar malah bisa merusak kulit kamu.
    Lakukan ini selama 3-5 menit. Bilas dengan baik. Nikmati wajah bersihmu.
    2. Mengoleskan Madu
    Ini hanya sedikit berbeda daripada sabun muka madu, karena kamu tidak ingin wajah kamu basah sebelum kamu mulai - dengan cara apapun, bentuk, atau bentuk.
    Madu yang digunakan haruslah yang benar-benar lengket jika ingin ini cara ini efektif.
    Cukup tuangkan sedikit madu pada jari-jari dan mulai menepuk area wajahmu dengan cepat, terutama di mana kamu ingin menghilangkan komedo. Madu akan menempel di benda-benda di area pori-porimu, dan menariknya keluar saat kamu melepaskan jari-jari. Hal ini juga akan bermanfaat sebagai antibakteri lembut dan antioksidan, sehingga sisa-sisa kecil yang mungkin tersisa di pori-pori kamu tidak akan teroksidasi (dan berubah menjadi hitam).
    Terus melakukan hal ini selama 3 menit atau lebih, dan kemudian bilas wajahmu dengan air.
    3. Gunakan Putih Telur Untuk Menarik Kotoran Keluar
    Ini adalah salah satu cara yang kurang disukai untuk menyingkirkan komedo (barangkali anda tidak begitu suka dengan bau telur wajah).
    Namun, ratusan orang lain telah mencoba dengan metode ini, sehingga patut dipertimbangkan. Barangkali cara ini efektif untuk satu orang tapi tidak untuk yang lain. Kamu tidak pernah tahu sampai kamu mencoba.
    Cara mengeluarkan komedo dengan masker putih telur: Dimulai dengan wajah bersih, menyebarkan putih telur di seluruh muka menggunakan jari atau kuas. Mulai dengan satu lapisan tipis dan biarkan sebentar kering. Kemudian mengoleskannya sebagai lapisan kedua di atasnya dan membiarkan semuanya benar-benar kering.
    Pada bidang blackhead oleskan lapisan yang ketiga kalinya.
    Biarkan masker ini mengering selama 15 menit. Wajah kamu akan terasa kencang dan sedikit tertarik. Ini bagus. Kemudian, dengan, handuk basah hangat, menggosok putih telur dari wajah kamu sangat lembut.
    Jika tidak, wajah kamu akan menjadi super halus dan lembut.
    4. Gunakan Masker Kosmetik Clay Rendam Up Minyak
    Jika putih telur adalah yang kurang diminati, maka tanah liat adalah cara #1 untuk menghilangkan komedo hitam.
    Kamu tidak harus meletakkan minyak esensial ke dalam maskermu (jika kamu tidak ingin, tapi kamu bisa).
    Yang kamu butuhkan adalah tanah liat kosmetik dan air (atau cuka sari apel).
    Cara membuat masker penghilang komedo dengan tanah liat:
    Sekali lagi, kamu dapat menambahkan air mawar atau satu atau dua tetes minyak esensial, tetapi hal ini tidak mutlak diperlukan untuk menghilangkan komedo.
    Campurkan 1 sendok makan tanah liat dengan 1 sdm cuka sari apel (atau air murni) dan aduk sampai menjadi pasta halus. Oleskan di seluruh wajah bersih yang sudah bersih, atau hanya area di mana kamu memiliki komedo hitam. Biarkan menjadi kering selama 15-20 menit.
    Ambil, handuk basah hangat, dan kemudian perlahan-lahan menyekanya.
    5. Jika Semua Gagal, Ambil Sikat Gigi Bersih
    Jangan gunakan metode ini kecuali semuanya gagal.
    Ini benar-benar cara yang paling ekstrim untuk menghilangkan komedo.
    Gunakan sikat gigi khusus hanya untuk membersihkan komedo. JANGAN gunakan sikat gigi mulut.
    Bagaimana melakukan ini:
    Menggunakan sikat berbulu lembut, tuangkan sedikit jus lemon pada sikat gigi, bersama dengan satu atau dua tetes minyak yang ramah berminyak-kulit seperti jojoba, atau tamanu.
    Gosok daerah blackhead kamu dengan lembut dengan kepala sikat gigi kamu. Kamu dapat membilasnya dengan air dan melakukannya kembali dengan lemon dan minyak jika dirasa perlu. Lakukan cara ini dengan lembut. Dalam gerakan melingkar.
    Juga, jangan melakukan ini lebih dari sekali seminggu. Jangan lakukan itu di sekitar mata kamu. Dan jangan melakukan hal ini pada setiap luka terbuka, goresan, atau luka.
    Selanjutnya anda bisa membaca artikel cara menghilangkan komedo di link berikut.
    Berikut adalah beberapa cara kamu dapat mencegah komedo sebelum terjadi.

    Cara untuk mencegah komedo: 

    1. Jangan mencuci muka dengan pembersih yang keras. Hal ini membuat kulit kamu bereaksi berlebihan dan menghasilkan lebih banyak minyak, yang berarti komedo akan kembali lebih cepat. 
    2. Lakukan pencucian muka dua kali sehari.
    3. Memakai makeup sesedikit mungkin. 
    4. Cuci sarung bantal setiap minggu (untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan minyak wajah yang menempel). 
    5. Gunakan zat seperti witch hazel atau cuka sari apel setelah mencuci muka dan sebelum memberikan pelembab (akan membantu menyingkirkan setiap sisa kotoran dan mengencangkan pori-pori). 
    6. Setiap dua minggu sekali, menggunakan steam facial untuk membantu membuka pori-pori dan melepaskan sumbatan. 
    7. Pertimbangkan untuk menggunakan metode pembersihan minyak untuk mencuci muka.
    8. Membuat masker peeling buatan sendiri dengan jus tomat.