Kesehatan dan Penyakit Kulit

Apakah Anda tahu bahwa kulit adalah organ terbesar dari tubuh? Kulit memisahkan bagian dalam tubuh dari dunia luar. Kulit melindungi anda dari bakteri dan virus, dan mengatur suhu tubuh.
Kondisi yang mengiritasi, menyumbat, atau menyengat kulit dapat menyebabkan gejala seperti kemerahan, bengkak, terbakar, dan gatal-gatal. Alergi, iritasi, genetik, dan penyakit tertentu dan masalah sistem kekebalan tubuh dapat menyebabkan dermatitis, gatal-gatal, dan kondisi kulit lainnya. Banyak masalah kulit, seperti jerawat, juga mempengaruhi penampilan, dan tidak ketinggalan yaitu kanker.

Berikut adalah fakta-fakta kunci tentang beberapa masalah kulit yang paling umum:

Jerawat adalah penyakit yang mempengaruhi kelenjar minyak kulit. Pori-pori terhubung ke kelenjar minyak di bawah kulit. Kelenjar ini membuat zat yang disebut sebum. Pori-pori terhubung ke kelenjar oleh kanal yang disebut folikel. Ketika folikel dari kelenjar kulit tersumbat maka tumbuhlah jerawat. Jerawat adalah penyakit kulit yang paling umum; yaitu sekitar 80 persen dari semua populasi manusia pasti pernah dikunjungi jerawat di beberapa titik. Cara menghilangkan jerawat yang membandel adalah dengan bantuan resep dokter, dan juga obat jerawat over the counter.

Eksim (Eczema). Juga dikenal sebagai dermatitis atopik. Yang merupakan penyakit kulit jangka panjang. Gejala yang paling umum adalah kulit kering dan gatal, ruam di wajah, di dalam siku, belakang lutut, dan di tangan dan kaki. Saat ini, tidak ada tes tunggal untuk mendiagnosa eksim, sehingga dokter mengandalkan informasi tentang Anda dan keluarga Anda.


Melanoma. Berpotensi mengakibatkan kanker kulit yang mengancam jiwa. "ABCD ini" dari apa yang harus diperhatikan dengan tahi lalat pada kulit Anda:

  • Asimetri: bentuk setengah tidak cocok dengan lainnya.
  • Border: tepi compang-camping, kabur, atau tidak teratur.
  • Color: atau warna tidak merata dan mungkin termasuk warna hitam, coklat, dan tan.
  • Diameter: ada perubahan dalam ukuran, biasanya semakin melebar.

Orang yang mempunyai masalah melanoma mungkin harus segera melakukan operasi, kemoterapi, terapi biologi, terapi radiasi, atau kombinasi dari mereka.


Rosacea - Sering kemerahan (flushing) wajah; garis merah kecil di bawah kulit; mata meradang / kelopak mata, hidung bengkak, dan kulit lebih tebal. Dokter Anda biasanya dapat mendiagnosis rosacea dengan riwayat kesehatan menyeluruh dan pemeriksaan fisik. Tidak ada obat untuk rosacea, tetapi dapat diobati dan dikendalikan.


Kulit Kanker. Kanker kulit adalah kanker yang paling banyak ditemukan di Amerika Serikat. Dua jenis yang paling umum adalah kanker sel basal dan kanker sel skuamosa. Mereka biasanya terbentuk pada kepala, wajah, leher, tangan, dan lengan. Tipe lain dari kanker kulit, melanoma, lebih berbahaya tetapi kurang umum.

Flek Hitam. Flek hitam adalah suatu kondisi di mana area kulit menjadi lebih gelap dari kulit di sekitarnya. Istilah lainnya adalah hiperpigmentasi kulit. Ini biasanya terjadi pada wajah, terutama dahi, pipi dan di atas bibir atas. Flek sering muncul di kedua sisi wajah dalam pola yang hampir identik. Flek yang berwarna lebih gelap dari kulit dapat setiap warna, dari tan ke cokelat tua. Daerah yang jarang terkena sinar matahari biasanya tidak disinggahi oleh flek hitam. Cara menghilangkan flek hitam yang membandel biasanya dilakukan oleh dokter medis, bisa melalui tindakan (laset, mikrodermabrasi, derma-roller dll), juga dengan pemakaian obat topikal.

Impetigo. Merupakan infeksi kulit yang disebabkan oleh bakteri. Biasanya disebabkan oleh staphylococcal, tapi kadang-kadang streptokokus (radang) dapat menyebabkan hal itu. Hal ini paling sering terjadi pada anak antara usia 2 dan 6. Hal ini biasanya dimulai ketika bakteri masuk ke dalam kulit, seperti akibat luka, goresan, atau gigitan serangga. Gejala mulai dengan luka merah atau jerawat seperti dikelilingi oleh kulit merah. Luka ini biasanya terjadi pada wajah, lengan, dan kaki. Luka mengisi dengan nanah, kemudian membuka setelah beberapa hari dan membentuk kerak tebal. Anda dapat mengobati impetigo dengan antibiotik.


Psoriasis. Penyakit kulit yang menyebabkan pelebaran dan pembengkakan. Kebanyakan psoriasis menyebabkan bercak tebal, kulit merah dengan sisik keperakan. Di daerah ini bisa terasa gatal atau merasa sakit. Kondisi ini sering ditemukan di daerah siku, lutut, bagian lain dari kaki, kulit kepala, punggung bawah, wajah, telapak tangan, dan telapak kaki. Tapi mereka dapat muncul di daerah lain, juga. Psoriasis dapat sulit untuk mendiagnosis karena dapat terlihat seperti penyakit kulit lainnya. Dokter mungkin perlu melihat contoh kulit kecil di bawah mikroskop. Pengobatan tergantung pada seberapa serius penyakit ini, ukuran patch psoriasis, jenis psoriasis, dan bagaimana pasien bereaksi terhadap pengobatan tertentu.


Ruam (dermatitis dasar). Kering dan kulit gatal; Ruam di wajah, di dalam siku, belakang lutut, dan di tangan dan kaki. Dokter akan membantu Anda mengembangkan rutinitas perawatan kulit yang baik, belajar untuk menghindari hal-hal yang menyebabkan flare, dan mengobati gejala ketika mereka terjadi.